RPP Bahasa Inggris Kelas 10 SMA Kurikulum 2013 Revisi 2017

 Kesulitan dalam menyusun RPP Bahasa Inggris Kelas  RPP Bahasa Inggris Kelas 10 SMA Kurikulum 2013 Revisi 2017
RPP Bahasa Inggris Kelas 10 SMA Kurikulum 2013 Revisi 2017

Kesulitan dalam menyusun RPP Bahasa Inggris Kelas 10 SMA Kurikulum 2013 Revisi 2017 adalah masalah yang seringkali dihadapi dalam kehidupan pembelajaran para guru. Banyaknya kendala dalam penyusunan ini menyebabkan guru menjadi malas. Malas dalam arti kata malas menyusun RPP Bahasa Inggris Kelas 10 SMA Kurikulum 2013 Revisi 2017. Padahal sebagaimana yang kita ketahui, seorang guru itu diharuskan dan diwajibkan untuk menyusun RPP.

RPP sebuah kata-kata singkat yang sederhana, Pada RPP Bahasa Inggris Kelas 10 SMA Kurikulum 2013 Revisi 2017 inilah rencana pembelajaran guru tertuang. Guru dalam pembelajarannya yang sudah pasti memiliki tujuan-tujuan yang disebut tujuan pembelajaran. Tujuan pembelajaran bisa dicapai dengan bersenjatakan RPP Bahasa Inggris Kelas 10 SMA Kurikulum 2013 Revisi 2017, jika RPP bisa dianalogikan sebagai senjata, apa jadinya guru berperang tanpa menggunakan senjata?

Baca Juga:


Mengingat pentingnya peran RPP Bahasa Inggris Kelas 10 SMA Kurikulum 2013 Revisi 2017 bagi para guru, maka akan sangat fatal apabila guru tidak menyusunnya. Sekarang mari memikirkan jawaban dari pertanyaan berikut: Apa sih yang membuat guru malas dalam menyusun RPP Bahasa Inggris Kelas 10 SMA Kurikulum 2013 Revisi 2017?
Jawaban dari pertanyaan di atas sudah berang tentu mengarah pada penyebab dari sulitnya guru dalam menyusun RPP.

Secara umum kesulitan dalam penyusunan RPP Bahasa Inggris Kelas 10 SMA Kurikulum 2013 Revisi 2017 dirincikan sebagai berikut.

Kesulitan pertama, guru belum memahami benar seluk-beluk penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran. Jika guru belum memahami benar seluk-beluk penyusunannya, maka secara otomatis rasa malas akan muncul ketika hendak menyusunnya. Sebenarnya ini adalah alasan klasik, karena pada tahun-tahun ini pemerintah sudah menggalakkan berbagai program sosialisasi yang menyangkut penyusunan RPP Bahasa Inggris Kelas 10 SMA Kurikulum 2013 Revisi 2017.

Kesulitan kedua, perubahan kurikulum. Perubahan kurikulum akan berimbas kepada perubahan susunan komponen dalam RPP. RPP Bahasa Inggris Kelas 10 SMA Kurikulum 2013 Revisi 2017 disusun mengikuti kaidah-kaidah dalam kurikulum. Kurikulum yang berlaku sekarang adalah Kurikulum 2013 Revisi 2017. Ini artinya RPP Kurikulum 2013 yang disusun sekarang akan berbeda susunannya dengan RPP pada kurikulum sebelumnya (KTSP). Perubahan ini seringkali menyulitkan guru dalam menyusun perangkat Pembelajaran.

Kesulitan ketiga, minimnya penguasaan teknologi komputerisasi para guru. Guru pada generasi-generasi terdahulu (atau yang disebut sebagai guru-guru yang berusia tua) rata-rata gagap akan teknologi komputerisasi. Segala pekerjaan yang menyangkut penyusunan kata-kata dalam suatu teks, termasuk dalam RPP Bahasa Inggris Kelas 10 SMA Kurikulum 2013 Revisi 2017, akan sangat mudah jika dikerjakan dengan bantuan komputer maupun laptop. Bayangkan saja jika RPP Bahasa Inggris Kelas 10 SMA Kurikulum 2013 Revisi 2017 yang kini bisa dicopy-paste dari file buku guru harus ditulis manual dengan tangan. Pasti akan memakan waktu yang cukup lama, dan pastinya akan menjadi permasalahan yang menyulitkan guru.

Untuk membantu meringkankan dan kesulitan para rekan guru dalam menyusun RPP Bahasa Inggris Kelas 10 SMA Kurikulum 2013 Revisi 2017 berikut ini saya berikan RPP Bahasa Inggris Kelas 10 SMA Kurikulum 2013 Revisi 2017 sebagai bahan rekomendasi dan acuan para rekan guru dalam menyusun RPP dan perangkat pembelajaran selanjutnya.

Sumber http://silabusk13.blogspot.com/
DONASI VIA PAYPAL Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain https://gurupencarinapka.blogspot.com/. Terima kasih.
Newer Posts Newer Posts Older Posts Older Posts

More posts

Comments

Post a Comment